TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS

Foto : pidii.info


Pada tahun 1978, Way Kambas diusulkan menjadi taman nasional dan mendapat perhatian dari pemerintah. Setelah melalui perjalanan yang panjang, akhirnya tahun 1997 tempat ini berhasil dideklarasikan menjadi taman nasional dan resmi berubah nama menjadi Taman Nasional Way Kambas.

Di sini, para gajah dilindungi, sekitar 200 ekor jumlahnya dirawat dan diberi pelatihan-pelatihan seperti bekal untuk perang dan kegiatan seremonial. Wah, menarik banget, ya!

Untuk mengunjungi Taman Nasional Way Kambas ini, para pengunjung bisa memperoleh izin dari para petugas yang berjaga di pintu gerbang. Selain itu, kamu juga bisa meminta surat izin dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam Bandar Lampung. Setelah meminta izin, kamu juga bisa meminta penjelasan lebih lanjut tentang taman ini.


Aktivitas seru bisa kamu lakukan disini. Berlokasi di padang rumput hijau dan langit yang cerah, kamu bisa menikmati keindahan alam sepuasnya. Bisa berfoto dengan gajah dari kejauhan, memegang, memeluk, atau menunggangi gajah-gajah ini. Tentu saja harus didampingi para pengelola taman.

Saat menjelang sore hari, kamu juga bisa menikmati atraksi gajah. Para gajah akan mempersembahkan atraksi menarik, yaitu bermain sepak bola. Atraksi ini digelar setiap akhir pekan. Jadi kalau kamu berkunjung di hari Sabtu atau Minggu.

Untuk mencapai lokasi ini, caranya mudah karena sudah tersedia bus dan kendaraan umum lainnya. Untuk kamu yang membawa kendaraan pribadi, alamat Taman Nasional Way Kambas berlokasi di Raja Basa Lama, Labuhan Ratu, Sukadana, Kabupaten Lampung Timur. Biaya masuknya adalah Rp7.000/orang dan jam operasionalnya dari pukul 08.00-18.00 WIB.



Tags : wisata, tourism

Komentar